• Home
  • Daftar Isi

Putra Kelubir, Adalah Sebuah Blog Sederhana Yang Menyajikan Informasi, Pengetahuan, dan Link Download mp3 Lagu Daerah (Melayu) serta lagu-lagu Yelse (Slow Rock Indonesia).

POTENSI WILAYAH PANTAI AMAL TARAKAN, KALIMANTAN TIMUR

Foto : Tan Yoh / Berita Daerah

Mendengar nama kota Tarakan, Kalimantan Timur, maka pasti tidak asing lagi kalau kota itu terkenal sebagai salah satu sumber minyak terbesar di Indonesia. Namun ada lagi yang tidak asing di kota Tarakan, yang jika Anda tanyakan ke masyarakat di sana, maka sebagian besar pasti mengenalnya. Pantai Amal, itulah lokasi wisata yang terkenal di kota Tarakan, Kalimantan Timur.

Pantai Amal berada di kota Tarakan, yang merupakan nama salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur. Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Amal Baru, yang tujuannya untuk memberikan kesan lebih menarik untuk mengundang wisatawan datang, karena memang tidak ada yang namanya Pantai Amal Lama di Tarakan.

Foto : Tan Yoh / Berita Daerah

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya seperti di Bali dan beberapa daerah lainnya yang merupakan pantai berpasir putih, maka Pantai Amal tidak demikian. Pantai Amal memiliki pesona pariwisata yang menarik, jika cuaca cerah, maka keindahan alam akan tampak secara jelas di pesisir pantai kawasan Pantai Amal Tarakan ini.

Pantai Amal inilah yang sering dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat baik keluarga maupun para pelajar dan mahasiswa, untuk sekedar refreshing menikmati keindahan pantai sambil bercengkerama, apalagi untuk melepas lelah sehabis bekerja atau beraktifitas. Jadi sekalipun bukan masa liburan, pantai ini tetap ramai dikunjungi.

Foto : Tan Yoh / Berita Daerah

Namun dengan berjalannya waktu dan berjalannya otonomi daerah, maka Pemerintah Kota Tarakan merasa perlu untuk terus meningkatkan potensi pariwisata di sana, termasuk di dalamnya Pantai Amal Tarakan ini.

Untuk lebih lagi menarik para wisatawan baik domestic maupun mancanegara, maka saat ini sedang dilakukan reklamasi Pantai sepanjang 2,7 kilometer di Tarakan.

“Kami sedang melakukan reklamasi pantai sepanjang 2,7 kilometer”, demikian dinyatakan oleh Walikota Tarakan, Udin Hianggio kepada Berita Daerah. “Akan dibuat kira-kira seperti Pantai Ancol Jakarta”, demikian Udin Hianggio menyatakan lagi.

Foto : Tan Yoh / Berita Daerah

Pemerintah Kota Tarakan berharap dengan reklamasi dan perbaikan pantai ini dapat menarik investor untuk datang dan berinvestasi di sana. Sebab selain keindahan pantai, maka hasil laut juga menjadi potensi besar di Tarakan ini, seperti kerang dan lainnya yang menjadi makanan khas di sana.

Jadi, jika Anda berkunjung ke kota Tarakan, silakan singgah di pantai Amal tarakan. Obyek wisata ini berjarak 11 km dari pusat kota, tentu tidak sulit menuju ke sana.

Selamat berwisata.


Sumber: http://beritadaerah.com/

Berkaitan dengan POTENSI WILAYAH PANTAI AMAL TARAKAN, KALIMANTAN TIMUR:

Share on :
Like This Page
0 Comments