• Home
  • Daftar Isi

Putra Kelubir, Adalah Sebuah Blog Sederhana Yang Menyajikan Informasi, Pengetahuan, dan Link Download mp3 Lagu Daerah (Melayu) serta lagu-lagu Yelse (Slow Rock Indonesia).

Bupati Bulungan Terima Penghargaan Ksatria Bakti Husada

TANJUNG SELOR - Dinilai berjasa terhadap pembangunan bidang kesehatan di Bulungan, terutama dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Bulungan H Budiman Arifin mendapatkan penghargaan dari pemerintah RI. Penghargaan dengan nama ‘Ksatria Bakti Husada’ diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI, Endang Rahayu Sedyaningsih di Jakarta, malam tadi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bulungan H IDewan Budi Santoso yang turut mendampingi bupati mengatakan, penghargaan ini diberikan karena pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan menilai terobosan-terobosan yang dilakukan oleh bupati dalam hal peningkatan SDM di bidang kesehatan tergolong berhasil.

“Beberapa terobosan dilakukan oleh bupati. Seperti di antaranya rekruitmen lokal tenaga kesehatan, menyekolahkan tenaga kesehatan lulusan SPK ke jenjang D3, menyekolahkan dokter spesialis dan lain-lainnya. Dan perlu diingat juga untuk pembiayaan pendidikan para tenaga kesehatan ini, dibantu oleh pemerintah daerah,” ujar Budi yang dihubungi melalui telepon selulernya malam tadi.

Selain program ini, lanjut dia, melalui kebijakan Bupati H Budiman Arifin juga ada program menyekolahkan para tenaga bidan yang selama ini hanya berpendidikan D1 ke jenjang Diploma III (D3). “Target kita, dari Pemerintah kabupaten Bulungan melalui dinas kesehatan pada 2012 nanti, tenaga kesehatan kita minimal berpendidikan D3. Tak ada lagi yang lulusan SPK atau D1,” kata Budi lagi.

Beberapa kebijakan ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan SDM di bidang kesehatan. Dengan harapan, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih optimal. “Kebijakan-kebijakan bupati ini, didasari atas keinginan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus meningkat,” imbuhnya.

Atas dasar kebijakan peningkatan SDM tersebut, tadi malam bersamaan dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-46, Bupati Bulungan H Budiman Arifin menerima penghargaan Ksatria Bakti Husada yang diserahkan oleh Menkes.

Selain Bupati Bulungan, dikabarkan ada dua kepala daerah lainnya di utara Kaltim yang mendapatkan penghargaan serupa. Yaitu Bupati Malinau Marthin Billa dan Wali Kota Tarakan H Udin Hianggio. (ngh)

Sumber:
http://ardiz.blogspot.com/2010/11/bupati-bulungan-terima-penghargaan.html

Berkaitan dengan Bupati Bulungan Terima Penghargaan Ksatria Bakti Husada:

Share on :
Like This Page
1 Comments