• Home
  • Daftar Isi

Putra Kelubir, Adalah Sebuah Blog Sederhana Yang Menyajikan Informasi, Pengetahuan, dan Link Download mp3 Lagu Daerah (Melayu) serta lagu-lagu Yelse (Slow Rock Indonesia).

Hoax foto kepala alien

Ini adalah salah satu contoh hoax yang cerdas. Foto dibawah ini pertama kali muncul pada tahun 2003 tanpa ada informasi yang menyertainya. Dalam foto terlihat seorang pria sedang memegang kepala makhluk aneh yang mengerikan.

Namun belakangan ternyata diketahui bahwa foto itu adalah hasil karya seorang seniman bernama Charlie White. Sepertinya beberapa tangan yang tidak bertanggung jawab telah menyebarkannya di internet dan dikatakan sebagai foto kepala alien.

Beberapa website lainnya bukan menyebut objek tersebut sebagai kepala alien melainkan kepala Chupacabra. Banyak orang yang tertipu karena kondisi pemotretannya menunjukkan seakan-akan foto ini adalah hasil jepretan wartawan yang meliput penemuan makhluk aneh. Karena itulah saya menyebutnya sebagai hoax yang cerdas.

Bagi yang telah mengikuti blog ini sejak awal pasti mengetahui bahwa pada postingan saya mengenai tanggal 19 Februari 2009 berjudul "El Chupacabra - anjing penghisap darah", saya juga memajang foto tersebut. Namun setelah mengetahui informasi ini saya telah membuang foto ini dari artikel tersebut.

Jadi, next time, jika anda melihat foto tersebut, anda sudah mengetahui kebenarannya.

Sumber: Enigma

Berkaitan dengan Hoax foto kepala alien:

Share on :
Like This Page
0 Comments