• Home
  • Daftar Isi

Putra Kelubir, Adalah Sebuah Blog Sederhana Yang Menyajikan Informasi, Pengetahuan, dan Link Download mp3 Lagu Daerah (Melayu) serta lagu-lagu Yelse (Slow Rock Indonesia).

Akses Facebook Gratis Via Handphone

Bagi Anda pengguna Facebook, mungkin ini kabar menarik untuk Anda, yaitu kemungkinan mengakses Facebook dengan gratis tanpa dikenakan biaya akses data dari operator.

Beberapa waktu lalu, Facebook mengenalkan adanya Facebook Zero dengan alamat www.0.facebook.com (angka nol bukan huruf o) yang menjanjikan akses Facebook dari perangkat mobile tanpa dikenakan biaya akses data bagi pelanggan operator-operator tertentu yang bekerjasama dengan Facebook.

Nah, saat ini setidaknya sudah ada tiga operator Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Facebook untuk dapat menghadirkan akses 0.facebook.com, yaitu 3, AXIS, dan Telkomsel. serta XL pun dapat pula menikmati akses gratis Facebook ini.

Jika Anda pernah mengakses Facebook Mobile (m.facebook.com), tampilan 0.facebook.com pun kurang lebih sama. Hampir semua aktivitas ber-facebook-ria dapat dilakukan di sini tanpa dikenakan biaya akses, seperti meleihat news feed status teman-teman, mengupdate status, menulis sesuatu di wall teman, memberi komentar, juga membaca dan mengirim pesan.

Yang berbeda dari m.facebook.com adalah bahwa melalui 0.facebook.com, foto-foto tidak ditampilkan dan diberikan dalam bentuk link jika memang Anda ingin melihatnya. Hanya saja dan perlu diingat, ketika mengklik link ke suatu foto, Anda akan diberikan peringatan bahwa biaya akses data untuk foto tersebut tidaklah gratis, akan dikenakan tarif yang berlaku sesuai operator yang Anda gunakan. Biaya juga tetap digunakan jika akses dilakukan terhadap link yang menuju alamat di luar facebook misalnya ke halaman artikel dari suatu website yang diposting oleh teman Anda.

Ketika mencoba mengakses melalui Opera Mini 5 dari handphone, akses ke 0.facebook.com langsung diarahkan ke halaman peringatan bahwa carrier (operator) yang digunakan tidak mendukung akses 0.facebook.com. Hal ini dapat dimengerti bahwa ketika akses dilakukan menggunkan Opera Mini maka akses kita sebenarnya melalui server Opera dahulu. Sedang menggunakan browser bawaan, akses ke 0.facebook.comdapat dilakukan dan jelas mendapat informasi “Free access by Telkomsel”. Praktisnya, ketika mengakses 0.facebook.com dan mendapat pesan “0.facebook.com is not available from your mobile carrier” meskipun menggunakan operator yang mendukung, maka kemungkinan browser yang digunakan tidak mendukungnya.

Anda pengguna Facebook dan pengguna operator 3, AXIS, dan Telkomsel? Silahkan mencoba akses ke 0.facebook.com dan nikmati akses tanpa dikenai biaya akses.

Berkaitan dengan Akses Facebook Gratis Via Handphone:

Share on :
Like This Page
0 Comments