• Home
  • Daftar Isi

Putra Kelubir, Adalah Sebuah Blog Sederhana Yang Menyajikan Informasi, Pengetahuan, dan Link Download mp3 Lagu Daerah (Melayu) serta lagu-lagu Yelse (Slow Rock Indonesia).

Kebun SMP Negeri 2 Tanjung Palas Utara

Salam Blogger Indonesia...
Postingan ini adalah Copas dari blog SMP Negeri 2 Tanjung Palas Utara. Saya me-repost artikel ini karena ketika SMP saya sekolah disini. Tujuan saya adalah untuk memperkenalkan SMP Negeri 2 Tanjung Palas Utara kepada teman-teman.

Ini bukan karya petani, tetapi hasil garapan para murid SMPN 2 Tanjung Palas Utara. ya, Kebun Sekolah ini merupakan hasil praktik pertanian yang dikelola para siswa di bawah asuhan guru pembimbing mereka. Kegiatan praktik berkebun adalah bagian dari kegiatan proses belajar mengajar khususnya mata pelajaran muatan lokal Pertanian yang di laksanakan di SMP Negeri 2 Tanjung Palas Utara. Kebun ini lumayan produktif, setiap semesternya para siswa selalu panen dengan hasil tanamannya seperti jenis sayuran (kacang panjang, kacang buncis, dan ketimun, Ubi rambat (ketela), serta tanaman pisang. Selain untuk kebutuhan warga sekolah, hasil panen sebagian besar dijual. Lumayan untuk modal Kebun Sekolah. Kebun sekolah ini dilaksanakan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar gedung sekolah yang masih bagian dari lahan sekolah. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan keterampilan dasar berkebun (life skill) bagi siswa. meskipun kegiatan ini belum optimal, akan tetapi secara edukatif hal ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi siswa khususnya menambah pengetahuan mereka tentang pertanian yang memang latar belakang siswa sebagian besar adalah berasal dari keluarga petani.

Sumber: http://smpn2tanjungpalasutara.blogspot.com/2011/07/kebun-sekolah.html

Berkaitan dengan Kebun SMP Negeri 2 Tanjung Palas Utara:

Share on :
Like This Page
4 Comments